Tips Memutihkan Kulit Wajah

Warna kulit setiap orang tidak selalu sama, hal ini disebabkan beberapa faktor yang menentukan warna kulit. Kulit wajah adalah hal paling merepotkan bagi tiap wanita. Siapa yang ingin mempunyai kulit wajah yang hitam, bahkan belang? Di antara bahan-bahan aktif yang sekarang mulai dipakai baik di kedokteran maupun di salon kecantikan untuk memutihkan kulit adalah dengan cara pengelupasan sel-sel mati seperti produk dengan bahan-bahan aktif.

Mempunyai kulit yang putih dan cerah menjadi dambaan bagi setiap orang. Tidak hanya wanita, belakangan ini pun pria juga makin perhatian terhadap warna kulit mereka. Perhatikan saja, makin banyak produk whitening bagi pria yang muncul di pasaran. Mulai dari skin moisturizer (pelembab kulit), face wash (pembersih muka), bahkan body soap alias sabun mandi. Gak kalah deh dengan kaum hawa.
Kosmetik adalah bahan yang dibuat khusus untuk mempercantik, memperbaiki, dan mengubah daya tarik seseorang. Penggunan kosmetik sudah merupakan suatu tradisi sejak zaman dahulu. Memang dengan menggunakan kosmetik, segalanya jadi mungkin, tetapi apakah Anda akan terus bertahan dengan polesan kosmetik?

Yang seharusnya menjadi sasaran kita adalah merubah warna kulit seperti pada lengan tangan bagian atas menjadi warna kulit lengan tangan pada bagian bawah yang lebih putih. Lengan tangan bagian bawah kita lebih jarang terkena sinar matahari.

Nah, berikut ini ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk memutihkan kulit atau menjaga agar kulit tetap putih:

  • Memperbanyak konsumsi ikan salmon dan sayuran hijau, seperti bayam, karena dapat membuat kulit yang terbakar menjadi bergenerasi (meningkatkan proses regenerasi kulit).
  • Mengekfolisasikan kulit secara rutin untuk mengelupas sel kulit yang telah mati. Caranya, campurkan gula merah dengan jeruk nipis dan minyak zaitun, lalu oleskan pada permukaan kulit. Pijat-pijat dengan lembut selama beberapa saat, lalu bilas dengan air. Lakukan minimal seminggu sekali.
  • Menggunakan pelembab kulit (handbody lotion) yang mengandung pelindung sinar matahari (sunscreen).
  • Menggunakan masker wajah dengan bahan pepaya secara rutin.
  • Mengkonsumsi vitamin C dan vitamin E secara rutin untuk mengembalikan kesegaran dan keindahan kulit.
  • Menggunakan krim yang dapat melindungi kulit dari sinar matahari. Misalnya sunblock. Sesukaikan kadar spf dalam sunblock agar tidak merusak kulit Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s