Tips Penting Seputar Parfum

Kali ini saya akan memberikan tips-tips penting seputar parfum. Mulai dari tips memilih dan membeli, tips menyimpan serta tips memakai parfum. Parfum begitu penting bagi penampilan kita, karena seperti kita ketahui, aroma tubuh kita sangat krusial. Indra penciuman jauh lebih sensitif di banding indra penglihatan. Sedikit saja aroma tak sedap Anda tercium oleh sang wanita target, rusaklah impresi dia akan penampilan Anda.

Memilih Parfum

Dalam memilih dan membeli parfum sebenarnya tidaklah mudah tetapi juga tidak terlalu sulit. Bagi Anda yang masih pemula dalam hal parfum, Anda bisa bertanya dan minta rekomendasi kepada orang lain akan parfum yang dia sukai.

Tetapi masalahnya, aroma parfum ketika di kenakan tiap orang tidaklah sama, karena juga di pengaruhi oleh aroma dasar tubuh kita. Berikut hal-hal yang dapat Anda ikuti dalam memilih parfum:

1. Mempertimbangkan penciuman orang lain. Memilih parfum yang tepat bukan sekedar karena Anda menyukai aromanya, tetapi Anda juga harus mempertimbangkan penciuman orang lain. Untuk Anda yang masih pemula, parfum dengan aroma Citrus adalah pilihan yang aman, hampir semua wanita menyukainya.

2. Melakukan sniff test. Dalam mencari parfum yang tepat, Anda harus rajin melakukan sniff test untuk bermacam-macam aroma parfum. Tetapi batasi sehari maksimal 3 aroma parfum, karena jika lebih dari itu indra penciuman Anda sudah berkurang dan sulit membedakan dengan aroma sebelumnya.

3. Semprotkan parfum pada saat sniff test. Jika Anda pergi ke mall atau toko parfum untuk melakukan sniff test, semprotkan pada lengan Anda bukan ke kertas karton yang di berikan penjual. Tunggu sekitar 15 menit agar aromanya bercampur dengan minyak di lengan Anda.

Jika Anda menyukai aromanya, cobalah minta pendapat ke beberapa wanita pengunjung mall, sekalian Anda bisa nge-hit mereka seperti yang di ajarkan Hitman System. Jika mereka menyukai aroma parfum tersebut, belilah vial (versi kecil) dari parfum tersebut, jangan langsung beli yang ukuran besar.

4. Menggunakan vial parfum. Coba gunakan vial parfum yang telah Anda beli tersebut selama beberapa hari dan tanyakan ke orang-orang terdekat Anda terutama wanita. Jika sebagian besar menyukai dan memuji parfum pilihan Anda, barulah beli parfum tersebut dalam ukuran besar.

Menyimpan Parfum

Setelah membeli parfum, seringkali kita mengabaikan dalam hal penyimpanannya. Padahal, cara Anda menyimpan parfum dapat menentukan isi parfum dan ketahanan aromanya. Ada beberapa hal yang perlu di perhatikan dalam menyimpan parfum, yaitu sebagai berikut:

1. Simpan parfum di tempat yang sejuk dan kering. Jangan meletakkan parfum di tempat yang terkena sinar matahari. Karena panas dan sinar matahari dapat merusak cairan yang ada di dalamnya.

2. Tutup kembali dan masukkan ke kotak asalnya. Setelah di gunakan, tutup kembali botol parfum, bila perlu masukkan ke dalam kotak asalnya. Hal ini di lakukan untuk mencegah agar parfum tidak cepat menguap. Anda tentu tidak menginginkan parfum kesayangan yang sudah di beli dengan mahal, tetapi hanya untuk beberapa kali pemakaian saja.

3. Simpan parfum dalam box saat bepergian. Jika Anda sering bepergian keluar kota menggunakan pesawat, simpan parfum yang akan Anda bawa dalam box atau tempat yang kedap udara. Karena saat di dalam pesawat, tekanan udara yang tinggi dan berubah-ubah dapat menyebabkan isi parfum cepat menguap.

Memakai Parfum

Dalam memakai parfum tidak sembarang semprot ke bagian yang Anda suka, apalagi ke pakaian Anda. Ada beberapa hal yang perlu di ketahui:

1. Kenakan parfum sesuai dengan acara yang akan di hadiri. There are differences fragrances for different occasions. Penting bagi Anda untuk memiliki beberapa macam parfum dengan aroma yang berbeda. Parfum dengan aroma ringan dan segar cocok di kenakan pada siang hari, sedangkan parfum dengan aroma keras atau sedikit menyengat dapat di kenakan pada malam hari.

2. Semprotkan parfum pada tubuh, bukan pakaian. Semprotkan parfum pada titik nadi bagian tubuh Anda seperti pergelangan tangan bagian dalam, belakang telinga, leher atau siku lengan Anda. Bagian tubuh ini merupakan bagian tubuh yang mengandung panas. Cairan parfum yang bercampur dengan minyak dan panas tubuh akan menghasilkan aroma yang optimal dan bertahan lama.

3. Kenakan parfum secukupnya. Dalam menggunakan parfum, sebaiknya cukup 2-3 kali semprot. Jika orang lain yang berjarak lebih dari 2 meter dapat mencium aroma parfum Anda, berarti Anda memakainya terlalu berlebihan.

Wearing the right cologne isn’t achieved by just getting whatever smells good to you.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s